by

Gatur Pagi Sat Lantas Polres Lobar, Beri Himbauan dan Teguran Pelanggaran Kasat Mata

Lombok Barat, NTB – Dalam Kegiatan Gatur Pagi Satlantas Polres Lobar memberikan himbauan dan teguran. Bagi pelanggaran kasat mata di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Senin (18/4/2022).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Agus Rachman, SH mengatakan teguran menyasar kepada pelanggaran Kasat Mata. Selain itu juga terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Untuk pelanggaran kasat mata, tidak menggunakan helm dan spion yang mendominasi, sedangkan pelanggaran prokes, sebagaian besar dalam penggunaan masker,” katanya.

 

Ingatkan Kembali Disiplin Prokes

Sehingga Jajarannya mengingatkan kembali dengan melakukan Sosialisasi Perda NTB No. 7 tahun 2020. Tentang penanggulangan penyakit menular bagi masayarakat dan pengendara yang melintas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Dalam gatur pagi di Bundaran GMS  Gerung, melakukan Teguran prokes terhadap enam orang pengendara. Serta teguran tanpa helm terhadap dua orang pengendara.

“Lokasi lainnya menggelar personil di Simpang empat baital atik Gerung, cara bertindaknya sama, yaitu melakukan gatur pagi dengan dua sasaran tersebut,” ucapnya.

Di sini personel Teguran prokes Sat lantas Polres Lobar mendapati satu orang tidak menggunakan masker. Juga memebrikan teguran tanpa helm terhadap tiga pengendara.

Sementara itu di Simpang 3 Beleka Gerung, melakukan Teguran prokes terhadap empat pengendara. Dan teguran terkait kelengkapan kendaraan sebanyak dua pengendara.

Di Simpang Empat  jerneng Labuapi, menemukan tiga orang melakukan pelanggaran kasat mata tanpa helm. Terkait prokes melakukan peneguran terhadap empat orang pengendara tanpa masker.

Untuk kegiatan Gatur Pagi di Lokasi lainnya yakni di Simpang Empat Rumak. Pelanggaran prokes yang mendominasi dengan teguran prokes sebanyak 8 pengendara, dan teguran lain-Lain satu pengendara.

 

Menurunkan Penling dan Lakukan Bagi Makser

“Kegiatan Gatur Pagi di Jalan Gatot Subroto dan Simpang Empat Masjid Baital Atiq Gerung, merangkaikannya dengan Penling. Membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” imbuhnya.

Dalam kegiatan penling ini melakukan Teguran Prokes sbanyak tiga pengendara dan Teguran tanpa helm           sebanyak tiga pengendara.

“Secara umum kegiatan Gatur Lantas Pagi ini berjalan aman dan lancar. Tidak ada hal-hal yang menonjol dan arus Lalulintas terpantau aman dan lancar,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *