by

Patroli Blue Light Polsek Labuapi, Lakukan Himbauan Prokes dan Ajakan Vaksinasi

Lombok Barat, NTB – Rangkaian kegiatan Patroli Blue Light Polsek Labuapi sepanjang malam ini, menyambangi sejumlah tempat di Wilayahnya, Senin (25/4/2022).

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengungkapkan dalam kegiatan patroli Blue Light malam ini, memaksimalkannya dengan kegiatan himbauan.

“Terutama terkait himbauan Prokes, ajakan vaksinasi, dan himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan,” ungkapnya.

Mulai menyisir sepanjang Jalur Bil ll Underpass Bajur dan jalan Raya Gunung Pengsong Desa Telagawaru Kec.Labuapi. Menyasar kepada para pedagang yang masih membuka lapaknya hingga larut malam sepanjang jalan ini.

“Menghimbau masyarakat, para pedagang kaki lima, pembeli di warung-warung agar menerapkan protokol Kesehatan. Serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang masih berada di luar untuk tetap waspada terhadap aksi kejahatan,” ucapnya.

Selain itu, juga mensosialisasikan Kepres Nomor 14 tahun 2021 Pasal 13A dan Surat Edran Bupati Lobar Nomor : 440 /760/BPBD/LB/X/2021. Tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Kabupaten Lobar.

“Yang mana sepanjang jalur ini banyak terdapat warung-warung dan pedagang kaki lima, yang biasa membuka Lapaknya sampai malam.

Kemudian melanjutkannya menyambangi perkantoran, salah satunya di Kantor BRI Unit Bagik Polak dan Pertokoan. Patroli Blue light Polsek Labuapi Menyisir sepanjang Jalan Tgh. Lopan Desa Bagik Polak dan Desa Labuapi Kec.Labuapi.

“Lalu mengelilingi jalur BIL II Wilkum Polsek Labuapi, kemudian standby di perbatasan Lobar-Mataram atau Tembolak pelangi Desa Bajur. Kemudian bergeser ke simpang empat Desa Bengkel untuk memantau situasi,” katanya.

Memantau situasi antisipasi aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya seperti balap liar, maupun hal-hal yang dapat menggu kenyamanan Masyarakat.

“Secara umu masih terpantau landai, namun untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif, maka ini akan terus memantaunya,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *