by

Kegiatan Penertiban Prokes Polsek Kediri, Sediakan Layanan Vaksinasi

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri melaksanakan kegiatan penertiban prokes yang merangkaikannya dengan menyediakan layanan vasinasi gratis di Mapolsek kediri, Rabu (27/6/2022).

Layanan  Vaksinasi kepada masyarakat pengguna jalan ini dalam rangka rangka Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat.

Kapolsek Kediri Polres Lombok Barat Polda NTB AKP Heri Santoso mengatakan kegiatan vaksinasi ini di Jalan Tgh. Abdul Karim. Tepatnya depan Mako Polsek Kediri  Kec. Kediri Kab. Lobar .

“Selain melakukan kegiatan himbaua dalam penertiban prokes, juga menyediakan layanan vaksinasi untuk Masyarakat Pengguna Jalan yang belum mendapat layanan vaksin,” ungkapnya.

Terutama untuk vaksin booster, yang mana saat ini sedang menggenjot vaksin booster, untuk terciptanya herd immunity Masyarakat sebelum lebaran.

“Dalam pelaksanaannya, tetap mengedepankan pelayanan secara humanis kepada masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya.

Untuk gerai vaksinasi di Mapolsek Kediri, melibatkan Tenaga Kesehatan (nakes) Polres Lobar yang telah disiapkan guna pelaksana vaksinasi.

“Untk prosedurnya masih tetap, yang mana sebelum pelaksanaan  giat vaksinasi, mengawalinya dengan sterilisasi lokasi,” imbuhnya.

Kemudian melanjutkannya dengan proses regristrasi, melakukan screaning pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat pengguna Jalan.

“Setelah itu Pemeriksaan  tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal. Guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi sinovac, melanjtkannya dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit,” terangnya.

Setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.

“Adapun Jumlah masyarakat pengguna jalan yang di Vaksinasi Tahap I (satu) tahap II (dua) dan Tahap III (tiga) Polsek Kediri sebanyak 60 orang,” ujarnya.

Dari 60 tersebut, satu Orang menerima dosis pertama, 9 Orang menerima dosis kedua dan 50 Orang menerima dosis ketiga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *