by

Forkopimcam Kediri Tidak Kendurkan Vaksinasi Booster, Berikut Capaiannya

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, semakin gencar Kejar Capaian Vaksinasi di Wilayahnya, dalam mensukseskan program 1 juta vaksinasi booster.

Kapolsek Kediri AKP Heri Santoso menyebutkan, untuk kegiatan vaksinasi di Wilayahnya, merupakan Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat.

“Kegiatan Vaksinasi melayani semua dosis baik untuk yang melaksanakan dosis pertama, kedua, maupun ketiga atau booster,” ungkapnya, Kamis (28/4/2022).

Dalam Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat ini, melibatkan nakes dari dua puskesmas di Kecamatan Kediri.

“Melibatkan Nakes UPT BLUD Puskesmas  Banyumulek dan UPT BLUD Puskesmas Kediri yang berada di wilayah Kec. Kediri Kab. Lobar,” katanya.

Adapun Gerai Vakinasi yang telah menyiapkannya, anatara lain untuk UPT BLUD Puskesmas Kediri menggelarnya di Polsek Kediri. Kemudian Mushala Nasrudin Desa Ombe Baru, dan Kantor Desa Jagaraga Indah.

Sedangkan untuk UPT BLUD Puskesmas Banyumulek, menggelarnya di Kantor Desa Lelede, Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat.

“Adapun jumlah capaian keseluruhan dari kegiatan vaksinasi hari ini, untuk dosis pertama sebanyak 8 Orang, dosis kedua 32 Orang, dan dosis ketiga atau booster 153 Orang. Sehingga total Pencapaian keseluruhan  sebanyak 193 orang,” jelasnya.

Mengawali kegiatan vaksinasi, dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan, lalu melanjutkannya dengan proses regristrasi.

Kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita. Seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19.

“Setelah itu melanjutkannya dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit. Lalu memberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening,” imbuhnya.

Kapolsek memastikan semua rangkaian kegiatan tetap menerapkan prokes yang ketat, terutama dalam penggunaan masker.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *