by

Tingkatkan Intensitas Patroli, Polsek Labuapi Antisipasi Kejahatan Konvensional

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Labuapi meningkatkan intensitas pelaksanaan Patroli di Wilayahnya, terlihat dari beberapa kali pelaksanaan patroli pada malam hari ini, Sabtu (7/5/2022).

Kapolsek labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengungkapkan dalam pelaksanaannya, jajarannya melakukannya dari malam hingga dini hari.

“Terutama menyasar pada Lokasi-lokasi maupun waktu yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Sasaran pertama, patroli Blue Light mengecek dan memantau aktifitas Masyarakat di tempat keramaian maupun ruang publik.

“Menghimbau masyarakat dan para pedagang kaki lima agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas,” imbaunya.

Himbauan kepada masyarakat yang masih berada di luar, sebagai upaya pencegahan menjadi sasaran aksi kejahatan. Melakukan Himbauan di sepanjang Jalur Bil ll Underpass Bahur Kecamatan Labuapi, situasi aman kondusif.

Kemudian melanjutkannya ke Lokasi patroli di perumahan padat penduduk, Desa Bengkel dan BTN Zam Zam Flamboyan, Desa Terong Tawah Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.

“Adapun metode patroli kontrol dan sambang wilayah serta berhenti di Pos Satpam dan tengah warga menyampaikan pesan pesan kamtibmas,” jelasnya.

Mengajak tetap menjaga stabilitas keamanan masyarakat dan menghimbau warga yang masih berada di luar rumah agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan masyarakat yang menonjol di sekitarnya terpantau nihil, situasi terpantau aman dan kondusif,” imbuhnya.

Lalu kembali di sepanjang jalur BIL II, Tbolak Pelangi perbatasan Lobar dan Mataram, Underpass Desa Bajur dan Underpass Desa Telagawaru Kec. Labuapi.

“Di Sini sasarannya tempat rawan gangguan Kamtibmas, balap liar dan aksi kejahatan yang ada di wilayah Kec. Labuapi,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga mengarahkan pengendara Roda Dua agar menggunakan lajur lambat atau jalur kiri, dan Roda Empat menggunakan lajur cepat atau jalur kanan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *