by

Pengamanan dan Patroli di Atas Kapal Warnai Upaya Cegah Premanisme dan Pungli di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan Pengamanan dan Patroli di atas kapal warnai upaya cegah premanisme dan pungli di Pelabuhan Lembar, Senin (27/6/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, S.Trk mengatakan langkah ini merupakan sebagai upaya pencegahan, terhadap Gangguan Kamtibmas di Pelabuhan.

“Sebagai upaya pencegahan atau cara Preventif, sebagai bagian dari Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD). Antisipasi aksi kejahatan, Premanisme, Pungli serta Gangguan Kamtibmas lainnya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat atau pengguna jasa penyeberangan,” ungkapnya.

Pengamanan dan Patroli di Atas Kapal Warnai Upaya Cegah Premanisme dan Pungli di Pelabuhan LembarKegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) ini menindak lanjuti Surat Telegram Kapolda NTB terkait pencegahan Pungli di wilayah Pelabuhan PT ASDP Lembar.

Salah satunya Melaksanakan pengamanan pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar dan melakukan Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK).

Kemudian melaksanakan pengamanan pemuatan dilanjutkan dengan Patroli diatas Kapal di dermaga yang ada diPelabuhan PT. ASDP Lembar.

“Pelaksananya Personel Polsek Kawasan Pelabuhan bersama dengan Otoritas Pelabuhan  Lembar, melaksanakan pengamanan pemuatan kendaraan. Serta patroli di atas kapal guna mengantisipasi terjadinya aksi Pungutan Liar ( Pungli )  serta aksi Premanisme di Pelabuhan ASDP Lembar,” tandasnya.

Secara umum seluruh rangkaian kegiatan pengaman berjalan aman dan lancer, tidak ada menemukan hal-hal yang menonjol, maupun keluhan Masyarakat terkait dengan pungli dan premanisme.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *