by

Patroli Polsek Labuapi, Sambangi Perumahan di Wilayahnya

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Patroli Polsek Labuapi, menyambangi perumahan- perumahan yang ada di Wilayah Hukum Polsek Labuapi, Jumat (1/7/2022). Kecamatan Labuapi merupakan salah satu kecamatan di Lombok Barat yang berbatasan langsung dengan Kota Mataram. Sehingga terdapat banyak perumahan di wilayah ini.

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas, jajarannya mengintensifkan patroli dialogis di Perumahan.

“Antispasi terjadinya aksi pencurian, baik pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, maupun pencurian kendaraan bermotor,” ungkapnya.
Yang mana aksi pencurian di perumahan kerap terjadi dengan modus pembobolan pintu maupun jendela.
Kali ini menyasar di Perumahan Graha Pandita di Desa Bajur, Kec. Labuapi Kab. Lobar dan sekitarnya.
“Sebagai langkah pencegahan, untuk memastikan Situasi Kamtibmas di wilayah tetap kondusif,” ujarnya.
Cara bertindak ya yakni mengelilingi area perumahan kemudian berhenti di Pos Satpam Perumahan tersebut untuk memantau situasi sekitar.
“Berdialogis dengan penjaga Malam perumahan tersebut untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Agar dalam melaksanakan tugas jaga malam selalu Waspada dan selalu berkoordinasi dengan aparatur setempat,” katanya.
Kemudian melanjutkannya ke Perumahan Lingkar Manu gagal, Desa Bajur, kecamatan Labuapi dan sekitarnya.

“Cara bertindaknya juga sama, mengelilingi area perumahan dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada penjaga perumahan,” katanya.
Secara umum, seluruh rangkaian kegiatan Patroli berjalan Lancar dan situasi terpantau aman Kondusif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *