by

Pantau Perkembangan PMK di Wilayahnya, Kapolsek Lembar Pimpin Langsung Patroli dan Sambang

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH, M.I.Kom bersama bersama jajarannya melaksanakan Patroli, sekaligus silahturahmi dengan Tokoh masyarakat (Kadus lendang garude).  Sekaligus mengecek pemilik ternak di Desa Mereje Timur Kecamatan Lembar, Rabu (6/7/2022).

“Memantau langsung perkembangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Wilayah Hukum Polsek Lembar. Dengan mengedepankan cara pencegahan dalam penyebarannya,” ungkap Kapolsek.

Adapun bentuk kegiatannya, selain mengecek langsung di Kandang ternak warga, juga menyampaikan himbauan kepada Masyarakat.

“Agar kondusifitas terkat PMK tetap kondusif terutama menjelang peyaraan idul Adha. Serta tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang dapat merugikan peternak,” imbuhnya.

Pantau Perkembangan PMK di Wilayahnya, Kapolsek Lembar Pimpin Langsung Patroli dan SambangSeperti isu-isu atau ajakan untuk menjual sapi dengan harga miring di pasaran, yang tentunya sangat merugiakan peternak.

Adapun sasaran Patroli melaksanakan Silahturahmi ke  Tokoh masyarakat (Kadus lendang garude) agar bersama sama menghimbau masyarakatnya untuk menjaga keamanan Kamtibmas.

“Melaksanakan pengecekan dan pendataan kesehatan ternak masyarakat terkait kasus PMK di Desa Mareje Timur,” pungkasnya.

Kemudian menghimbau pemilik ternak agar Melakukan perawatan kepada ternaknya supaya sehat dengan memberikan vitamin.

“Juga pola pemeliharaan yang sehat (Kebersihan ternak, kualitas pakan ternak, tempat pakan ternak),” terangnya.

Dari hasil pemantauan giat awal pelaksanaan Patroli sampai dengan giat Patroli berakhir, situasi Wilayah Hukum Polsek lembar masih terpantau aman terkendali.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *