by

Pemantauan PMK di Dusun Penarukan Daye Desa Kebon Ayu, Tidak Ada Ditemukan yang Terinfeksi

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S. Pd turun langsung melakukan pengecekan gejala PMK terhadap peternakan di kandang Kumpul di Dusun Penarukan Daye Desa Kebon Ayu Gerung, Rabu (6/7/2022).

“Melakukan pengecekan gejala PMK terhadap peternakan di kandang Kumpul pada hewan ternak Sapi. Bertempat Kandang kumpul Dusun Penarukan daye , Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Gerung bersama Ketua Kandang kumpul Rahman dan Bhabinkamtibmas Desa Kebon Ayu turun langsung mengecek Kondisi kesehatan hewan ternak.

“Pemriksaan di kandang kumpul Mulai dari kondisi tubuh, kaki, mulut serta gejala-gejala PMK. Ada lebih dari 350 sapi yang berada di kandang kumpul Penarukan Daye,” imbuhnya.

Dari pengecekan ini tidak di temukan sapi yang terdampak gejala PMK. Kapolsek Gerung menyampaiakan agar para warga tetap melaporkan ke Bhabinkamtibmas.

“Apabila ada gejala PMK agar secepatnya mendapat penanganan oleh team Kesehatan Hewan. Serta menghimbau untuk melakukan pemisahan hewan ternak. Yang terdapat sakit gejala PMK dengan sapi yang sehat,” imbaunya.

Melakukan kegiatan ini guna mencegah dan mengawasi penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Terutama di wilayah Kecamatan Gerung pemeriksaan hewan ternak di kandang milik warga terkait PMK juga dilakukan Upaya itu untuk meminimalisir risiko penularan.

“Secara umum kegiatan berjalan dengan aman dan Lancar,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *