by

Patroli malam Polsek Gerung, Sasar Jalan By Pass BIL I dan II

Lombok Barat, NTB – Sebagai wilayah yang bersinggungan langsung di Jalan By Pass BIL I dan II, dua lokasi ini tidak luput dari kegiatan Patroli Blue Light Polsek Gerung, Jumat (15/7/2022).

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S. Pd mengatakan kali ini jajarannya melakukan pendekatan lebih kepada cara persuasive humanis.

“Cara bertindaknya yakni, menghimbau kepada warga yang masih beraktifitas di kedua jalan ini, mengingat sudah memasuki jam rawan,” ungkapnya.

Menurutnya, aktifitas seperti nongkrong-nongkrong ini bisa saja menimbulkan gangguan kamtibmas, bahkan mengarah kepada aksi kejahatan.

Patroli malam Polsek Gerung, Sasar Jalan By Pass BIL I dan II“Dalam artian, bisa saja menjadi korban aksi kejahatan, yang tentunya dapat memancing pelaku aksi kejahatan menjalankan aksinya. Terutama pada jam-jam rawan seperti ini, sehingga kita menghimbauany untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Menurutnya, dari beberapa peristiwa aksi kejahatan ini, sebagain besar korbannya adalah aktifitas nongkrong-nongkrong pada jam-jam rawan. Mengingat lokasi ini sangat sepi bila telah memasuki tengah malam hingga pagi dini hari.

“Intinya adalah dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Gerung, termasuk dua lokasi ini dan lokasi-lokasi lainnya di sekitarnya,” imbuhnya

Kegiatan patroli tersebut mengawalinya dengan melaksanakan patroli blue ligh di Jalur bay pas Bil II hingga perbatasan Underpass Dasan baru. Kemudian belok kanan menuju bay Pas Bil I, serta tetap menghimbau para pemuda yang masih nongkrong.

“Menghimbau agar kembali ke rumah masing-masing untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *