by

Rajin Sambang dan Tatap Muka, Cara Sat Binmas Polres Lobar Sampaikan Pesan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Anggota Binmas Jajaran di bawah pimpinan KBO Sat Binmas Polres Lobar Iptu Ahmad melakukan sambang dan tatap muka di wilayahnya.

Kali ini melakukan sambang di Kandang Kumpul Patuh Angen, Dusun Bagu, Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (19/8/2022).

Kasat Binmas Polres Lobar AKP Wahyu Indrawan S.Sos mengatakan dalam kegiatan ini menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Melakukan Sambang atau Tatap muka dengan Tokoh dan Warga Masyarakat yang sedang beraktivitas di PosKamling. Juga menyambangi Masyarakat di Kandang kumpul Patuh Angen sambil memberikan Penyuluhan,” ungkapnya.

Antara lain tentang Pentingnya Siskamling untuk cegah tangkal Gangguan Kamtibmas terutama aksi kejahatan dan Pencurian Hewan di wilayah setempat.

“Mengingatkan untuk tetap waspada Penyakit menular Hewan PMK dengan cara rutin menyemprotkan Disenfektan di Kandang tersebut. Tidak lupa juga mengingatkan untuk melaksanakan Vaksinasi kepada Hewan ternaknya,” pungkasnya.

Kemudian juga menyampaiakan agar saling menjaga Persatuan dan Kesatuan. “Jika terjadi suatu Permasalahan atau kesalahpahaman agar cepat diselesaikan di tingkat bawah atau Desa melalui tiga Pilar. Antara lain Kades, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa,” imbuhnya.

Kemudian menyerahkan sarana kontak kepada warga, untuk menunjang Kelengkapan Ronda malam.

“Untuk menunjang kegiatan ronda masyarakat, dalam menjaga kondusifitas di lingkungannya,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *