by

Polisi Kawal Penyaluran BLT-DD Desa Perampuan Labuapi

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi melakukan kegiatan pengamanan Penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai) Tahap VII, VIII dan IX. Dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022 kepada warga masyarakat terdampak Covid-19. Bertempat di Aula Kantor Desa Perampuan Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, Minggu (21/8/2022).

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan pelaksanaan pengamanan dengan cara terbuka dan tertutup.

“Untuk memastikan kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaannya,” ungkapnya.

Penyerahan BLT-DD Desa Perampuan diserahkan secara simbolis oleh Bhabinkamtibmas Desa Perampuan kepada masyarakat penerima BLT-DD Desa Perampuan.

“Menurut Data jumlah penerima BLT- DD Desa Perampuan sebanyak 127 penerima dengan jumlah penerima di masing-masing Dusun,” jelasnya.

Antara lain Dusun Karang Bayan 17 orang, Dusun Perampuan Barat 36 orang, Dusun Kapitan 28 orang, Dusun Kerepet 33 orang, dan Dusun Bayan Pengsong 13 orang

“Menurut pihak Desa, total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 114,3 juta, dan mekanisme penyaluran BLT-DD tersebut secara langsung. Dengan langsung memberikan uang tunai sebesar Rp 300 ribu kali tiga tahap menjadi Rp 900 ribu,” jelasnya.

Penyaluran kepada penerima yang telah terdaftar dengan bergantian setiap Dusun pada jadwal yang telah mengaturnya sebelumnya.

“Bagi penerima BLT-DD yang tidak bisa datang karena sakit, Pemdes Perampuan bersama Kadus mendatangi dan menyerahkan langsung kepada penerima bantuan,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Perampuan H.M. Zubaidi, S.Ag.M.Pd., Pendamping Desa, Sekdes Perampuan, dan Bhabinkamtibmas Desa Perampuan.

“Kegiatan penyaluran BLT DD Desa Perampuan berjalan aman dan tertib serta mendapat pengamanan secara terbuka maupun tertutup dari personil Polsek Labuapi,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *