oleh

Beruntung Tidak ada Korban Jiwa, Dalam Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik di Batulayar

-Peristiwa, Terkini-25 Dilihat

Lombok Barat, NTB – Pohon tumbang di Jalan Raya Senggigi, menimpa kabel listrik sehingga menyebabkan jaringan listrik PLN di sekitarnya sempat terganggu, Selasa (20/12/2022).

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Utama Senggigi. Tepatnya di Tikungan Depan Rajavila Hotel, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, SE., S.I.K mengatakan bahwa selain menimpa kabel listrik, juga menghalangi bahu jalan.

“Pohon yang tumbang Jenis Pohon Banten, diperkirakan tumbang pada pukul 21.25 wita. Untuk dugaan sementara penyebabnya karena Angin kencang dan Batang Pohon yang sudah lapuk,” ungkapnya.

Sehingga, setelah menerima informasi tersebut, anggota jaga Polsek Batulayar, bersama Bhabinkamtibmas setempat langsung ke Lokasi.

“Karena menimpa kabel listrik, yang mana dapat membahayakan Masyarakat pengguna jalan maupun di sekitarnya. Ssehingga kami juga menghubungi pihak PLN,” terangnya.

Bhabinkamtibmas Senggigi saat itu juga menghubungi Piket PLN Unit Senggigi, agar segera dapat megevakuasinya.

“Bersama dengan PLN Unit Batulayar dengan menggunkan alat seadanya. Seperti Parang segera mengevakusi kabel yang tertimpa Pohon Tumbang tersebut di Lokasi,” katanya.

Kapolsek Bartulayar memastikan bahwa, insiden ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun sempat menghalangi jalan di sekitar lokasi.

“Tidak ada korban jiwa, Kerugian Materi Hanya Menimpa Kabel PLN dan Kabel Telkom di sekitar Lokasi. Sehingga melakukan kegiatan Evakuasi  agar tidak menghalangi Jalan,” ujarnya.

Agar Jalan dapat menggunakannya kembali untuk Kepentingan lewatnya Kendaraan roda dua maupun roda empat meskipun hanya menggunakan satu Jalur.

“Kegiatan Evakuasi Pohon Tumbang berlangsung dengan aman dan lancar, yang selanjutnya melakukan pengaturan arus lalulintas di Sekitar Lokasi,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *